Bisnis Foto Copy

BISNIS FOTO COPY

Bisnis foto copy merupakan bisnis yang menjanjikan dan juga memiliki prospek masa depan yang cerah dan akan selalu dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat. sebelum melakukan bisnis foto copy ada beberapa langkah yang harus dilakukan dan harus diperhatikan sebelum kita memulai bisnis ini. Mulailah dari pengecekan pasar, lihat lokasi tempat kita ingin membuka tempat foto copy tersebut. Pilihlah tempat yang dekat dengan sekolahan, universitas, atau perkantoran. Step kedua mulailah mengecek harga alat-alat dan bahan-bahan yang dibutuhkan/diperlukan, pilah pilihlah produk yang berkualitas tetapi tetap terjangkau harganya. Setelah itu tentukan harga, tetapkan harga sesuai keinginan konsumen walau untung sedikit tetapi pelanggan banyak, buat konsumen senang dengan pelayanan kita sehingga dengan sendirinya konsumen akan terus berdatangan dan akan  menjadi pelanggan tetap.

Jangan lupa  persiapan modal cadangan dan supplier. Perbanyak lah barang yang banyak di butuhkan seperti kertas, tinta dan yang lainnya sehingga tidak akan terjadi kasus kehabisan bahan, yang dapat menyebabkan konsumen kecewa dan berpaling ke saingan kita. Setelah kita sudah dipercayai oleh konsumen/pelanggan, jagalah mutu dan kwalitas pelayanan kita, lebih baik lagi tingkatkatkan mutu dan kwalitas kita sehingga konsumen puas.

Dalam menetapkan harga sebaiknya tetapkan harga yang standar berkisar antara

Fotocopy biasa                   : Rp. 100,-

Foto copy bulakbalik         : Rp. 150,-

Jilid biasa                              : Rp. 2000,-

Jilid Spiral                             : Rp. 4500,-

Laminating ktp                    : Rp. 1000,-

Laminating full A4              : Rp. 5000,-

Buatlah toko foto copy kita manjadi, toko fotocopy yang komplit. Jual lah berbagai macam barang-barang lain selain hanya layanan foto copy seperti alat-alat tulis, kertas folio, kertas hvs, kertas bening, kertas karton, sampul, dan peralatan kantor lainnya. Alangkah lebih baik nya lagi bila ditambah layanan rental computer.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s