SEPEDA

SEPEDA

Menurut beberapa catatan tentang asal-usul sepeda, sejarah sepeda pertama  kali bermula/diperkenalkan  di Eropa. Sekitar tahun 1790 an, sebuah sepeda pertama berhasil dibangun di Inggris. Sepeda pertama ini diberi nama Hobby Horses dan Celeriferes.

Pada zaman dahulu sepeda dipergunakan sebagai alat transportasi, alat untuk mengangkut barang-barang yang ringan seperti kayu dan benda-benda lainya. Sepeda merupakan sejenis alat angkut atau transportasi yang terdiri dari dua roda dan batang badan penopang, dan ada juga sepeda yang terdapat dua tempat duduk, sbagai boncengan.

Tetapi dewasa ini sepeda tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi semata tetapi juga digunakan sebagai alat sebagai sarana olah raga. Dan pada saat ini seiring dengan perkembangan zaman sepeda juga memiliki berbagai macam jenis dan model yang beragam. Model yang sedang ngetren saat ini dikalangan masyarakat terutama anak muda adalah sepeda jenis fixie.

Sepeda jenis fixie mimiliki body yang ramping, dan terdiri dari dua roda yang tipis. Selain itu sepeda fixie juga memiliki beragam warna yang menarik sehingga diminati banyak orang.

Sekarang ini sepeda merupakan suatu tren gaya hidup yang baru dikalangan masyarakat,selain dapat bergaya dan tidak ketinggalan zaman dengan bersepeda kita dapat hidup lebih sehat. Dengan bersepeda kita dapat berolah raga ringan tetapi membawa da,pk yang besar bagi bumi ini, dengan bersepeda juga kita sudah termasuk mendukung gerakan keep our earth yang berarti kita ikut menjaga bumi dari global warming.

Oleh karena itu dengan bersepeda ke kantor atau ke sekolah atau ke tempat aktivitas lainya kita dapat mengurangi polusi yang diakibatkan oleh kendaraan bermesin.

Selamat mencoba untuk bersepeda dan menjalani hidup yang lebih sehat J

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s