CONTOH TULISAN ILMIAH POPULER

Ada cerita yang kebenarannya sukar dilacak mengenai kasus penemuan obat malaria yang terjadi secara kebetulan. Ketika seorang Indian yang sakit dan minum air di kolam dan akhirnya mendapatkan kesembuhan. Hal itu terjadi berulang kali pada beberapa orang. Akhirnya, diketahui bahwa di sekitar kolam tersebut tumbuh sejenis pohon yang kulitnya biasa dijadikan sebagai obat malaria, yang kemudian berjatuhan di kolam tersebut. Penemuan pohon yang di kemudian hari dikenal sebagai pohon Kina itu terjadi secara kebetulan saja.

Bagaimanakah cara kerja suatu web sehingga web tersebut dapat terkoneksi dengan Internet? Koneksi suatu website memerlukan empat komponen dasar, yaitu komputer yang berfungsi sebagai klien, penyedia layanan akses Internet, server, dan jaringan komunikasi yang menghubungkan ketiga komponen tersebut. Jika seseorang ingin mengakses Internet dari rumah dengan menggunakan komputer pribadi maka komputer tersebut merupakan titik awal koneksi yang kemudian harus dihubungkan dengan modem dan telepon. Melalui browser, perintah diteruskan untuk dapat terhubung dengan komputer tertentu sehingga kita dapat memanggil halaman atau dokumen tertentu melalui komputer kita.

Pada saat kita sudah terhubung dengan Internet dan kita bermaksud untuk membuka suatu halaman website tertentu maka kita perlu menuliskan alamat domain web tersebut, misalnya http://karyatulisilmiah.com. Dengan kecepatan yang tinggi, permintaan tersebut dikirimkan ke web tersebut sehingga halaman website tersebut kemudian dapat dibaca melalui komputer kita.

Referensi :

Pintar Menulis Karangan Ilmiah  Oleh Jonathan  Sarwono

http://www.karyatulisilmiah.com/contoh-tulisan-ilmiah-populer.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s