Kasus century tebaru

Kasus bank century menjadi topik terhangat baik dikalangan ekomom maupun politikus, karena kasus bank century merupakan kasus besar yang berdampak besar pada kondisi politik dan ekonomi. Dan bahkan kono ceritanya kasus ini melibatkan bebrapa lembaga tinggi negara dan menyeret bebrapa pejabat tinggi di negeri ini. Lalu bagaimana pemyelesaian kasus bank century ini? Presiden mendukung pengusutan tuntas kasus Bank Century dan tidak ingin merugikan negara. Presiden juga mendukung jika hak angket DPR RI merupakan solusi terbaik untuk mengungkap fakta soal aliran dana Bank Century. Berikut kutipan lengkap pidato Presiden mengenai penyelesaian kasus Bank Century:
“menyangkut kasus Bank Century selama ini saya masih menunggu hasil pemeriksaan investigasi yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK yang dilakukan atas permintaan DPR RI. Saya sungguh menghormati proses itu dan saya tidak ingin mengeluarkan pernyataan yang mendahului, apalagi ditafsirkan sebagai upaya mempengaruhi proses audit investigasi yang dilakukan BPK. Tadi sore saya telah bertemu dengan Ketua dan anggota BPK yang menyampaikan laporan hasil pemeriksaan investigasi atas Bank Century. Dengan demikian, malam ini tepat bagi saya untuk menyampaikan sikap dan pandangan saya berkaitan dengan kasus Bank Century tersebut.”

Dilain pihak Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, bila bank Century ditutup bisa menyebabkan rush di bank-bank lain.
“Secara sistemik akan memengaruhi bank yang lain, maka eskalasi akan bisa menjalar ke sistem perbankan nasional,” kata Sri Mulyani dalam jumpa pers, Selasa (24/11) di Jakarta. Bila hal itu dibiarkan, kata Menkeu, akan mengganggu sistem perbankan serta menurunkan kepercayaan kepada sistem perbankan dan keuangan Indonesia.

Ref : http://berita-dunia.lintas.me/go/masmintos.blogspot.com/perkembangan-terbaru-penyelesaian-kasus-bank-century/1/

 

 

ANALISI :

Setelah saya membaca artikel diatas, sepertinya kasus bank century ini tidak mengalami perkembangan yang cukup baik, masih seperti dulu. Oleh karena itu saya hanya bisa berkomentar agar kasus ini segera cepat terselesaikan setidaknya “slow but sure” walaupun itu berarti harus ada upaya yang sangat keras dari pihak penyidik Polri maupun KPK dalam proses penyelesaianya, agar tidak berlarut-larut dan malah hanya akan terlupakan dengan seiring berjalanya waktu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s