Berkedok Klinik Kesehatan Tradisional Cina

indosiar.com, Surabaya –  (Kamis, 01.11.2012) Seorang wanita warga negara asing asal Cina, diamankan jajaran Satnarkoba Polrestabes Surabaya setelah terbukti mengedarkan narkoba di Dukuh Kupang Surabaya. Untuk mengelabuhi petugas, tersangka berkedok membuka klinik pengobatan tradisional asal Cina dengan mengemas narkoba dalam bungkus sachet minuman penyegar. Selain mengedarkan ribuan gram narkoba jenis ketamine, tersangka juga mengedarkan ratusan pil ekstasi dan sabu.

Bandar besar narkoba Ying Xeioe Ying, 47 tahun warga negara Cina ini hingga Kamis pagi masih diperiksa di Polrestabes Surabaya. Tersangka mengaku sudah hampir setahun ini mengedarkan narkoba di Surabaya dengan berkedok klinik kesehatan tradisional cina. Tersangka mendapatkan ketamine dari Malaysia dengan cara diselundupkan lewat jalur darat. Untuk mengelabuhi polisi, tersangka juga mengemas dan mencampur narkoba jenis ketamin kedalam bungkus sachet minuman ringan rasa jeruk untuk diedarkan.

Selain menangkap tersangka sebagai bandar narkoba, polisi juga mengamankan berbagai jenis narkoba diantaranya ketamine seberat 3.608 gram yang sudah berbentuk kemasan paket dan bungkus kemasan sachet minuman rasa jeruk, 1/2 kilogram sabu dan 200 lebih pil ekstasi dan pil happy five. Jika ditotal senilai 1,9 milyar rupiah. Saat ini polisi masih terus mengembangkan jaringan tersangka. (Sri Rama/Sup)

http://www.indosiar.com/patroli/berkedok-klinik-kesehatan-tradisional-cina_100486.html

ANALISIS :

Polisi harus lebih tegas dan gencar dalam memberantas pengedaran narkoba, seperti yang telah terjadi pada kasus di atas. Warga Negara asing (WNA) dengan mudahnya mengedarkan narkoba melalui sindikat pembukaan klinik dan juga mengedarkanya melalui bungkus minuman penyegar, secara tidak langsung itu telah menjelekan atau mencemarkan nama baik dari perusahaan minuman penyegar tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s