Hasil Audit BPK Diserahkan ke DPR

indosiar.com, Jakarta – (31/10/2012) Hasil audit investigasi BPK atas proyek Hambalang, diserahkan langsung oleh ketua BPK Hadi Purnomo kepada Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso tadi siang, yang didampingi sejumlah pimpinan fraksi. Berdasarkan hasil audit BPK ditemukan indikasi adanya penyimpangan oleh pihak terkait, atas pembangunan proyek Hambalang.

Penyimpangan tersebut antara lain, izin lokasi serta izin pembangunan yang dilakukan tanpa adanya studi analisa dampak lingkungan, oleh kementrian pemuda dan olah raga.

Masalah lainnya menyangkut permohonan kontrak Ahonjamakn yang pemberlakuannya tidak sesuai prosedur. BPK juga menduga adanya rekayasa pemenangan proyek Hambalang. BPK mensinyalir proyek Hambalang telah merugikan negara senilai ratusan milyar rupiah.

Hadi Purnomo membantah tidak ada intervensi saat melakukan audit investigasi proyek Hambalang. Atas hasil audit BPK ini, DPR akan mempelajari untuk menindaklanjuti laporan yang ada untuk dibahas dalam rapat komisi 10 DPR.(Eri Sofyan Hakim,Dedi Efendi,Her)

http://www.indosiar.com/fokus/hasil-audit-bpk-diserahkan-ke-dpr_100450.html

ANALISIS :

Menurut saya sebaiknya kasus hambalang ini segera cepat diselesaikan agar tidak berlarut-larut dan memakan waktu. Ini sudah merupakan tindak korupsi dan harus segera diberantas dan di serahkan serta ditangani oleh pihak yang tepat dan memang pihak yang bertanggung jawab.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s