KPK : Usia Koruptor semakin muda

KPK: Usia koruptor semakin muda

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan korupsidi Indonesia saat ini terus mengalami proses dinamisasi, kaderisasi dan regenerasi. Pelaku korupsi di Indonesia sekarang semakin muda berumur di bawah 40 tahun.

Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas, mencontohkan tersangka koruptor saat ini seperti Nazaruddin, Angelina Sondakh maupun Neneng belum berumur 40 tahun.

“Waktu zaman Arab jahiliyah, 40 tahun ditandai dengan diangkatnya Muhammad sebagai nabi. Tapi di Indonesia, 40 tahun ditandai munculnya generasi koruptor baru,” ujarnya saat ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (31/10).

Kaderisasi dan regenerasi dapat terjadi karena saat ini budaya korupsi sudah mulai diajarkan semenjak di keluarga. Kongkalikong menutupi hasil korupsi oleh keluarga semakin jelas kentara saat ini.

“Suami yang korupsi, istri dan anak kandungnya yang mendirikan perusahaan di mana untuk tempat pencucian uang. Kita bisa bayangkan kalau keluarga ini menjadi pejabat negara dijamin lembaga itu akanrusak,” katanya.

Busyro menyatakan kesedihannya saat ibu rumah tangga saat ini juga mulai mengisi rutan KPK di mana dahulu hanya dihuni oleh para laki-laki. “Yang makin menyedihkan rutan di KPK di huni oleh ibu rumah tangga. Jadi tren baru rumah tangga bukan yang sakinah tapi yangguyub dalam korupsi,” ungkapnya.

http://id.berita.yahoo.com/kpk-usia-koruptor-semakin-muda-103847042.html

ANALISIS :

Menurut saya sekarang ini korupsi banyak sekali dilakukan, dan menurut artikel diatas sekarang ini korupsi banyak dilakukan oleh kalangan muda yang hampir belum berumur 40tahun, dari kejdian seperti itu mencerminkan sekali moral dan akhlak pada jaman sekarang sangat merosot, pada saat ini kejujuran sangat sulit sekali ditemukan. Korupsi sangat merugikan masyarakat banyak dan itu juga merupakan perbuatan dosa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s