Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga

indosiar.com, Sumatera Utara – (Selasa, 06.11.2012) Hujan deras yang mengguyur selama dua hari terakhir membuat aliran sungai Kanan di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara meluap. Akibatnya, ratusan rumah di Kecamatan Sungai Kanan terendam, hingga ketinggian dua meter.

Menyusul musibah ini, sebagian warga memilih pengungsi di tempat yang lebih aman. Sementara warga yang bertahan di rumah, berharap ada bantuan makanan, karena stok makanan mereka rusak terendam banjir.

Selain merendam ratusan rumah, banjir juga menyebabkan jalan trans Sumatera terendam. Bahkan, sebuah bus sempat terbalik akibat dihantam derasnya arus banjir. Banjir di Labuhan Batu Selatan ini merupakan yang kedua kali terjadi dalam tahun 2012. (Tim Liputan/Sup)

http://www.indosiar.com/fokus/banjir-rendam-ratusan-rumah-warga_100581.html

ANALISIS :

Akibat pemanasan global, pada saat sekarang ini cuaca dan iklim sangat tidak menentu. Pemanasan global disebabkan pula oleh aktivitas manusia yang telah menyebabkan bumi menjadi semakin tua. Oleh sebab itu sebaiknya kita jaga dan lindungi bumi ini karna bumi merupakan tempat tinggal umat manusia. Apabila bumi tidak dijaga dengan baik dapat menyebabkan banjir seperti yang telah ditulis artikel diatas.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s