Aspek Penalaran dalam Karangan

Pada saat ini saya merupakan mahasiswi di salah satu Universitas swasta di Indonesia yaitu, Universitas Gunadarma, Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi. Kegiatan saya setelah menjadi mahasiswa sangat berbeda jauh dengan saat masih menjadi seorang pelajar. Setelah menjadi mahasiswa semuanya harus dilakukan secara mandiri tanpa harus di suru terlebih dahulu, sebagai seorang mahasiswa kita harus kreatif dan inisiatif sebab pemikirannya sudah harus dewasa.

Setiap berangkat ke kampus saya menggunakan angkutan umum, dari rumah sampai ke kampus saya menempuh perjalanan dua kali naik angkutan umum. Saya merasakan susah payahnya menjadi seorang mahasiswa, menjadi mahasiswa dibutuhkan kemandirian yang sangat dan kedisiplinan sama seperti apa yang dikatakan oleh ayah saya yaitu “berakit-rakit kehulu berenang-renang ke tepian “ yang artinya bersakit-sakit dahulu dan bersenang-senang kemudian.

Merasakan menjadi seorang mahasiswa ada  susah dan senangnya, di kampus saya menemukan banyak teman yang tidak hanya sejurusan tetapi juga lain jurusan, menjadi seorang mahasiswa menambah wawasan saya dan pergaulan saya juga. Berbeda dengan universitas-universitas yang lain, di Universitas Gunadarma tidak hanya mengajarkan teori tetapi peraktek juga kepada mahasisawa mahasiswinya. Banyak berbagai laboratorium atau yang biasa disebut lab di Universitas Gunadarma, setiap fakultas pasti mempunyai labnya sendiri.

Tinggalkan Balasan

