bisnis kerajinan tangan

Bisnis Kerajinan Tangan

Bisnis kerajinan tangan merupakan bisnis yang mempunyai peluang besar di masa yang akan datang dan sekarang, karena disaat sekarang ini sangat susah untuk mendapatkan barang-barang orisinil yang dihasilkan dari karya buatan tangan dan bisnis kerajinan tangan mempunyai banyak keuntungan. Karna selain hanya memerlukan modal yang tidak terlalu besar, kita juga dapat memperoleh untung yang memuaskan apabila kita kreatif dalam menciptakan barang yang akan kita pasarkan atau kita jual.

Bisnis kerajinan tangan bisa dimulai karna adanya bakat yang kita miliki dari bekal belajar kerajinan yang kita dapat disekolah dulu, dan harus adanya minat dan ketekunan dalam menjalaninya. Selain itu dalam menjalankan bisnis ini kita harus kreatif dan inovatif, selalu mempunyai ide-ide baru yang akan dikembangkan agar para konsumen atau pasar tidak bosan dan akan selalu ingin membeli produk-produk yang kita hasilkan dan menciptakan barang-barang yang menarik yang dapat menarik konsumen lebih banyak. Dan juga lakukan pengecekan pasar, survei pasar lihat dan teliti barang apa saja yang saat itu sedang digemari atau banyak dipakai orang, buatlah produk kita semenarik mungkin atau lebih menarik dari barang-barang yang sudah ada sehingga tidak kalah saing dan dapat diterima konsumen.

Bisnis kerajinan tangan juga dapat memanfaatkan bahan-bahan yang sudah tidak dipakai, seperti apabila kita berbisnis kerajinan tangan pernak-pernik atau aksesoris seperti bando, ikat rambut dll, kita dapat memanfaatkan kain perca yang sudah tidak terpakai sehingga dapat menghemat pengeluara produksi. Apabila kita belum mempunyai toko atau outlet untuk menjual dan memasarkan barang kita, kita dapat menaruhnya atau menjualnya di outlet-outlet atau toko-toko yang ada yang banyak didatangi konsumen terutama anak muda, apabila sasaran pasar kita adalah anak muda atau kita dapat membuka stan didalam suatu acara bazaar, karna hal itu juga merupakan suatu penghematan dalam modal, karna dengan begitu kita tidak usah membuang-buang uang untuk menyewa sebuah toko, proses pembuatan atau proses produksi dapat kita lakukan dirumah dan dengan jumlah karyawan yang sedikit atau kita dapat mengajak tetangga-tetangga sekitar rumah ibu-ibu rumah tangga yang sudah terbiasa dengan urusan yang berbau kerajinan.

Ada beberapa hal lagi yang harus diperhatikan, untuk membuat produk atau barang yang kita hasilkan dapat dikenal di masyarakat atau konsumen. Yaitu pasarkan produk-produk anda melalui iklan-iklan yang ada dimajalah-majalah atau buatlah iklan online dengan berembel-embelkan asli handmade sehingga konsumen tertarik untuk membelinya. Dan jangan lupa buatlah packagingnya semenarik mungkin.

Bagaimanapun dan dalam bidang apapun bisnis kita, harus dikelola secara jujur dan ulet dalam menjalaninya sehingga usaha kita dapat berjalan dengan lancer, maju pesat dan sukses pada nantinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s